Vaksinasi di Kotamobagu Capai 42,96 Persen

Petugas Dinkes Kotamobagu menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga, Jumat (15/10/2021)/Tribun Manado

 


KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menggenjot vaksinasi Covid-19. Hingga Jumat (15/10/2021), Dinas Kesehatan Kotamobagu telah memvaksin 42,96 persen dari 97.253 masyarakat sasaran vaksin.

Pemkot memaksimalkan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Dinkes bekerja sama dengan TNI dan Polri. Kepala
Dinkes Kotamobagu dr Tantty Korompot saat dihubungi via telepon mengatakan, vaksinasi akan terus dilaksankan hingga mencapai target yang sudah ditentukan.

Pemerintah menargetkan vaksinasi 70 persen masyarakat untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas suatu daerah termasuk Kotamobagu.

Sehingga Jumat kemarin, vaksinasi sudah mencapai 42,96 persen. Vaksinasi di daerah dilaksanakan sejak Februari 2021. Kata Kadis, terhadap sasaran penerima vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu sebanyak 97.253 orang.

Lanjut dia, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 38 titik. Rinciannya 33 desa dan kelurahan serta BUMN, layanan publik,
sekolah dan fasilitas kesehatan. 

Lanjut Tantty, target vaksinasi minimal mencapai 75 persen sebelum Desember 2021. Kata dia, bagi masyarakat serta unsur terkait untuk
ikut serta mensukseskan program percepatan vaksinasi agar target herd immunity di Kotamobagu bisa segera tercapai.

"Ayo beramai-ramai kita menuju gerai vaksinasi, tidak perlu takut, tidak perlu ragu, karena vaksin halal, aman, sehat dan bermanfaat,"
kata dia.

Percepatan vaksinasi juga di Kabupaten Bolaang Mongondow. Belum lama ini, Bupati Yasti Soepredjo Mokoaow meminta kepada seluruh anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) yang baru saja dilantik ikut menyukseskan vaksinasi.

Yasti minta kepada anggota BPD yang belum divaksin segera divaksin. Dia juga mengharapkan kepada BPD menyosialisasi
program vaksinasi di setiap desa. (nux/lat)