Pemkot Semarang Terima Bantuan 1.400 Vaksin

BERIKAN BANTUAN : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ketika menerima perwakilan AXA Mandiri dan AXA Indonesia menghibahkan 1.400 dosis vaksin/dok Jawa Pos Radar Senarabf

 

Semarang-Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menerima hibah vaksin gotong royong dari pihak swasta sebanyak 1.400 vaksin. Vaksin Sinofarm ini diserahlan AXA Mandiri dan AXA Indonesia dan langsung diterima  secara simbolis oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Lobi VIP Wali Kota Semarang Jumat (15/10).
President Director of AXA Mandiri Financial Services Handojo G Kusuma mengatakan, hibah vaksin diberikan sebagai dukungan untuk membangun dan menjaga imunitas masyarakat Kota Semarang. Apalagi pusat perekonomian di Jateng ini mulai bergerak maju. 
"Ketika ekonomi mulai bergerak, kita harus memperkuat imunitas warga dengan melakukan pencegahan di masa pandemi ini. Yakni dengan vaksinasi. Jangan sampai ekonomi sudah mulai bergulir lalu ada wave berikutnya dari Covid-19," katanya usai memberikan vaksin secara simbolis.
Sebanyak 1.400 vaksin Sinofarm ini merupakan vaksin gotong royong yang dibeli perusahaan dan kemudian didonasikan kepada warga Semarang melalui Pemkot Semarang. Dengan harapan, agar vaksin yang diberikan kepada warga Semarang bisa membantu peningkatan herd immunity di Kota Lunpia ini.
"Sebagai perusahaan asuransi, misi AXA Mandiri adalah melindungi masyarakat Indonesia, masyarakat Semarang," imbuh Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, jika vaksin yang telah diberikan nantinya akan diserahkan ke Bio Farma terlebih dahulu untuk didaftarkan. Sebelum vaksin didistribusikan dan disuntikkan bagi warga Kota Semarang. "Nanti akan kami berikan ke masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Hibah ini sangat luar biasa bagi kami," ujarnya.
Capaian vaksinasi di Kota Semarang saat ini mencapai 105 persen untuk dosis pertama dan 80 persen dosis kedua. Capaian vaksinasi dosis kedua agar segera mencapai 100 persen pada akhir tahun ini.
"Kami bersama daerah lain ingin melakukan percepatan vaksinasi, namun kadang stocknya yang belum ada. Dengan tambahan bantuan 1.400 vaksin sinofarm pasti akan sangat bermanfaat untuk Kota Semarang," pungkasnya.