Jelang Pilkades Serentak, Dandim Harap Warga Sudah Divaksin

Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi

 

*Jelang Pilkades Serentak

Dandim Harap Warga Sudah Divaksin

 

POLEWALI RADAR SULBAR -- Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 67 desa di Kabupaten Polewali Mandar 18 November mendatang.

Diharapkan tak menimbulkan lonjakan kasus Covid-19. Untuk itu, Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi berharap masyarakat sudah menerima vaksinasi minimal dosis pertama sebelum pelaksanaan Pilkades.

Pilkades serentak pada 67 desa tentunya pada saat pelaksanaan diminimalisir terjadi kerumunan masyarakat di lokasi pemungutan suara. Sehingga strategi pengendalian penyebaran dan penularan infeksi virus Covid-19 dapat dilakukan.

Dandim mengaku seelain dengan melakukan Tracing, Testing, Treatment (3T) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Juga terus mendorong vaksinasi kepada seluruh masyarakat agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Ia berharap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi khususnya 67 desa yang akan melaksanakan Pilkades segera mendatangi gerai vaksin yang ada di puskesmas ataupun di lokasi yang disediakan oleh Kodim 1402 Polman ataupun Polres Polman.

Letkol Masni menambahkan dimasa pandemi Covid-19, mengharuskan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi, kita harus bersatu dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama sama memerangi Covid-19 ini," ujarnya.

Dirinya meyakini, hanya dengan berjuang secara bersama-sama, maka penularan Covid-19 dapat dikendalikan dan perang melawan pandemi dapat dimenangkan.

"Mari kita bersatu melawan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (mkb)