Berlangsung Aman, Belum Ada Siswa dan Guru Terkonfirmasi Positif Corona

Suherman/Haluan Riau

 

PEKANBARU- Sejak Sekolah Tatap Muka terbatas dimulai pada pekan kedua September 2021 kemarin, kondisi belajar di sekolah masih berlangsung aman.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan hingga kini belum ada peserta didik dan guru yang terkonfirmasi positif Covid-19.. 

"Anak-anak masih aman, tidak ada masalah. Guru-gurupun tidak ada yang terkonfirmasi," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Rabu (13/10). 

Menurutnya, tim dari dinas pendidikan terus mengawasi secara acak penerapan pembelajaran di sekolah memastikan belajar yang dilaksanakan sesuai dengan standar Protokol Kesehatan. 

Ada juga tim dari sekolah yang mengawasi pergerakan peserta didik. Mereka tidak dibenarkan berkontak fisik satu sama lain. Tempat duduk juga dibuat berjarak hingga tiga meter di dalam kelas. 

"Sekolah juga mengirimkan laporan berupa jurnal ke dinas. Kalau yang ada longgar Prokesnya cepat di beri tahu, supaya diberi tindakan cepat,"

Pihaknya juga melakukan evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas seiring berjalan. Mereka juga menggesa vaksinasi bagi kelompok pelajar guna mendukung terbentuknya kekebalan tubuh pelajar. 

"Kalau untuk guru hampir seluruhnya sudah vaksin. Kalau untuk siswa sudah 20 ribu, vaksin ini terus berjalan," tutupnya.(her).

Keterangan: Kode/inisial saya saat menulis berita adalah ' her '. Jika ditulis nama lengkap biasanya ' Suherman'.