Percepatan Vaksinasi Harus Terus Dilakukan

KAPOLRESTA Mamuju, Kombes Pol Iskandar menyapa warga yang hendak menjalani tahapan vaksinasi di Kecamatan Tapalang, kemarin. Dok.

 

MENGHADIRKAN Herd Immunity lewat vaksinasi di Kabupaten Mamuju butuh dukungan, kekompakan dan kesungguhan semua pihak.

Vaksin covid merupakan salah satu cara meningkatkan imun tubuh, efektif membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh kelompok.
Begitu penekanan Kapolresta Mamuju, Kombes pol Iskandar usai memantau vaksinasi massal di beberapa titik. Salah satunya Kecamatan Tapalang, Minggu 10 
Oktober. “Percepatan vaksinasi jadi agenda rutin kita, ini untuk membentuk herd immunity. Saat ini dilakukan melalui jemput bola di wilayah kecamatan-kecamatan,” paparnya, kemarin.
Disamping itu, kegiatan serupa tetap berlangsung dalam wilayah Kota Mamuju melalui gerai vaksinasi Polresta Mamuju.
Dijelaskan bahwa capaian vaksinasi di Mamuju masih jadi pekerjaan rumah bersama yang harus bisa dituntaskan segera secara bersama-sama.
Ia mengimbau masyarakat iktu vaksinasi sebagai pencegahan, demi keselamatan bersama. “Program pemerintah ini, perlu kita pacu sampai target terpenuhi. Sehingga kedepan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” urainya. 
Masyarakat pun harus tetap melakukan protokol kesehatan ketat, sehingga terhindar dari paparan Covid 19, yakni dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan rutin mencuci tangan serta menekan mobilitas.
Sampai sore kemarin, jajaran Polresta Mamuju telah melangsungkan vaksinasi massal di beberapa titik. Diantaranya, Polsek Rural Tapalang, PKM Tapalang, PKM Tapalang Barat, PKM Dungkait dan di Polresta Mamuju dengan jangkauan 172 orang sudah tervaksin.
Kapolresta Mamuju juga menekankan komitmen meningkatkan capaian vaksinasi COvid-19 di Ibu Kota Provinsi Sulbar ini. Karenanya, pihak kepolisian di seluruh tingkatan akan tetap rutin melakukan vaksinasi massal dengan berkoordinasi dengan pemerintah kecematan di wilayah masing-masing.
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin S mengapresiasi vaksinasi massal yang dikencangkan jajaran Polresta Mamuju. “Tentu kita sangat berharap yang lain bisa mengikuti, karena ini  juga demi kpeentingan kita semua,” ujarnya. (chm)