Vaksinasi di Atas Kapal Perang, Menjaga Diri Sambil Edukasi

Vaksinasi di Atas Kapal Perang, Menjaga Diri Sambil Edukasi

 

Padang, Khazanah - KRI Bontang-907 kini sedang merapat di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang. Kapal yang digunakan untuk perang itu bakal beralih fungsi untuk sementara waktu. Kamis (14/10/2021), kapal tersebut digunakan sebagai sentra vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Padang.

 

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Selasa (12/10/2021). Dikatakannya, vaksinasi massal di atas kapal perang itu merupakan inovasi yang dilakukan Lantamal II dan Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Ini merupakan salah satu langkah agar capaian vaksinasi di Padang meningkat," tuturnya.

Kadiskes berharap vaksinasi ini diikuti warga dengan baik dan dengan antusiasme yang tinggi. Selain untuk menjaga diri dari bahaya Covid-19, vaksinasi tersebut juga sekaligus untuk mengenalkan kapal perang kepada warga, terutama siswa sekolah.

"Vaksinasi di atas kapal perang ini merupakan edukasi juga kepada pelajar," tuturnya.

Kadiskes menargetkan 1000 warga tervaksin dalam sehari itu. Feri Mulyani mengajak seluruh warga dan pelajar untuk mendatangi kapal perang Bontang-907 pada Kamis nanti.

"Semoga capaian vaksinasi kita meningkat setelah itu," harapnya.

Kadiskes mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di kapal perang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Warga bebas memilih vaksin untuk dirinya. Panitia menyiapkan tiga jenis vaksin, yakni Sinovac, Moderna, serta Pfizer.

"Silahkan daftarkan diri melalui link yang telah disiapkan, semua itu free alias gratis," ujar Kadiskes.(Faisal Budiman)