Ikut Bantu Korban Corona, BAZNAS Kabupaten Bungo Bantu 100 Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

Penyerahan tabung oksigen dari Baznas Kabupaten Bungo untuk membantu korban terpapar covid-19.

 

MUARABUNGO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bungo ikut berperan membantu pemerintah menangani covid-19. Tak hanya memiliki program bantuan langsung ke warga yang selama ini sudah dijalankan, BAZNAS juga ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan oksigen bagi pasien covid-19.

Salah satunya, Selasa (31-08-2021), BAZNAS menyerahkan bantuan berupa 100 tabung oksigen kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Bungo untuk penanganan covid -19.

Saat serah terima itu, Bupati Bungo H Mashuri memang menyampaikan beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Bungo memang kritis akan tabung oksigen untuk pasien covid-19. Begitu pula Kabupaten lain bahkan Nasional.

Maka katanya, Bupati memang meminta Baznas agar bisa mengalihkan sebagian bantuan kepada tabung oksigen untuk para pasien yang terpapar covid-19.

“Alhamdulillah di respon dengan baik oleh Baznas Kabupaten Bungo, sebelumnya kami meminta bantu  kepada  Kapolres Bungo bahkan sampai ke provinsi untuk membantu mencari tabung oksigen ini,”kata Bupati.

Bupati Bungo juga menyampaikan agar tabung oksigen ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah H Hanafie. Termasuk Rumah Sakit swasta yang membutuhkan tabung oksigen.

Untuk itu Bupati Bungo berterima  kasih kepada Ketua jajaran Baznas Kabupaten Bungo yang telah membantu tabung oksigen untuk kesehatan masyarakat.

Penyerahan tabung oksigen diberikan langsung oleh Ketua Baznas H Dumminis kepada Bupati Bungo H Mashuri, yang didampingi oleh pejabat penting lainnya di rumah dinas Bupati Bungo.(slt/red/bi)

Kode/inisial saya saat menulis berita adalah ”slt”. Jika ditulis nama lengkap biasanya “Syapii”