Menparekraf Ajak Masyarakat Perkuat Kemanusiaan

Suara Merdeka

 

Menparekraf Ajak Masyarakat Perkuat Kemanusiaan

JAKARTA -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat guna memperkuat kegiatan kemanusiaan. Hal itu sebagai salah satu upaya bersama untuk bangkit dari pandemi, sehingga dapat kembali menggerakkan ekonomi dengan terciptanya kembali peluang kerja.
Sandiaga mengungkapkan hal tersebut dalam kegiatan "Donor Darah dan Plasma Konvalesen bersama Ikatan Alumni ITB" di PMI DKI Jakarta, Jumat (6/8). Dikatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa terhadap perekonomian masyarakat. 
Termasuk di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, sebagai salah satu sektor yang terdampak keras pandemi.
Karena itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, mengajak masyarakat terus bergerak bersama. Berkolaborasi menghadirkan kegiatan dan upaya yang dapat membantu aspek sosial dan kemanusiaan.
Kolaborasi


"Kita perlu untuk terus meningkatkan kolaborasi. Bahwa kita tidak akan bisa mengatasi pandemi tanpa adanya kolaborasi," tuturnya. 
Ia pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ikatan Alumni ITB bersama PMI DKI Jakarta yang secara konsisten menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Termasuk donor plasma konvalesen yang saat ini banyak dibutuhkan masyarakat dalam membantu penanganan Covid-19. 
Dikatakan, Kemenparekraf juga memiliki program untuk pemenuhan aspek sosial dan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak. Berkolaborasi dengan industri, Kemenparekraf menghadirkan sentra vaksinasi di enam perguruan tinggi negeri pariwisata, dan tiga badan otorita pariwisata di bawah naungan Kemenparekraf, serta berbagai destinasi wisata.
Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, menyampaikan, tingkat permintaan masyarakat akan kebutuhan darah serta darah konvalesen di masa pandemi Covid-19 semakin meningkat. (J21,J8-34)