Kasus Covid di Pohuwato Semakin Menurun

Wabup Suharsi Igirisa saat membuka rapat koordinasi program bersama para pimpinan OPD dan camat se-kabupaten Pohuwato, Senin (26/7)/Humas Pemda Pohuwato-Stepon Habi

 

POHUWATO MADANI-GP- Kasus Covid-19 di kabupaten Pohuwato yang sebelumnya sempat mengalami lonjakan, kini semakin menurun. Pemerintah kabupaten Pohuwato pun terus memaksimalkan penanganan melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten Pohuwato.

Hal ini sebagaimana rapat koordinasi program dan kegiatan bersama pimpinan OPD dan camat se-kabupaten Pohuwato, yang dipimpin wakil bupati Suharsi Igirisa, di ruang pola kantor bupati, Senin (26/7).

Pada rapat koordinasi terkait program dan kegiatan tersebut wabup menekankan agar dapat dimaksimalkan lagi terkait dengan penanganan Covid-19. Dirinya juga menyentil soal program pajak Bumi bangunan (PBB) yang masih perlu di evaluasi. 

"Alhamdulillah informasi dari setiap pimpinan OPD, camat sangat memuaskan serta berpacu dalam setiap program kegiatan. Olehnya pada hari ini kami memaksimalkan evaluasi program kegiatan dan penanganan Covid-19, dan dari satuan tugas menyampaikan angka Covid-19 di Pohuwato semakin menurun dan pemerintah akan tetap siap dan menyiapkan tempat untuk isolasi terpusat untuk masyarakat terpapar Covid-19," ujarnya.

Terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), wabup meminta agar hal ini juga menjadi perhatian serius oleh pemerintah kecamatan.

"Untuk pemerintah kecamatan kami sangat berharap Pajak Bumi Bangunan (PBB) lebih dimaksimalkan lagi. Alhamdulillah seluruh camat se-Pohuwato melaporkan dan menyampaikan terkait PBB tidak bermasalah dan akan memenuhi target sesuai waktu yang telah ditentukan," pungkas Suharsi. (ayi)