Masa Darurat, Wihaji Gaspol Promosikan Produk UMKM

PROMO - Melalui flyer ini, Bupati Wihaji mempersilahkan warga yang memiliki usaha untuk dibantu promosinya secara online oleh Bupati./IST

 

BATANG - Di tengah pandemi, pemasaran online menjadi salah satu cara UMKM lokal untuk bertahan. Menyadari hal tersebut, Bupati Batang Wihaji siap membantu mempromosi produk bagi masyarakat selama terdampak PPKM Darurat sejak 3 -20 Juli mendatang.

"Selama 2 minggu ini saya akan gaspol memanfaatkan semua sosmed pribadi untuk membantu mempromosikan dodolan warga semuanya," kata Wihaji saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (6/7/2021).

Dijelaskan, masyarakat pun dipermudah dengan syarat dan ketentuan yang ia terapkan. Tidak hanya untuk warga Batang saja, tapi juga untuk umum atau warga daerah lain. Produk jualanya bisa milik sendiri ataupun reseller yang terpenting produkanya berizin dan jualanya sudah mematuhi PPKM Darurat.

Untuk bisa berpartisipasi dan dipromosikan, masyarakat hanya perlu membuat Instagram story dan menandai akun Instagram Bupati Batang @wihaji.pwh. Selain itu juga disertakan tagar  #ayododolanonline. Nantinya Bupati Wihaji bakal merepost dan mempromosikan produk melalui media sosial instagram, youtube, facebooke, tiktok dan twitter.

"Saya meminta untuk para milenial juga bisa bantu promosikan jualan orang tua, tetangga, saudara yang mungkin tidak mengerti cara berpromosikannya melalui sosial media," kata Wihaji.

Menurutnya, di masa darurat seperti ini tentunya dibutuhkan rasa kepedulian satu sama lain. Baik untuk mencegah penyebaran Covid-19, ataupun bertahan di tengah pandemi Covid-19. "Hari ini semua harus saling peduli agar kita bisa tetap bertahan hidup, saling membantu dan terpenting kita tetap menjaga protokol kesehatan, begitu juga dengan aktivitas jualan yo harus menerapkan PPKM. Ayolah saling support satu sama lain," kata Wihaji. (nov)