Vaksin 60 Warga di Perbatasan

VAKSIN: Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Cabjari Entikong, belum lama ini/CABJARI FOR PONTIANAK POST

 

Vaksin 60 Warga di Perbatasan

SANGGAU - Sedikitnya enam puluh warga di Entikong yang merupakan perbatasan antara Malatsia dan Indonesia, mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Sanggau di Entikong, belum lama ini. 

Kepala Cabjari Entikong Rudy Astanto mengatakan, vaksinasi bagi 60 warga tersebut dipusatkan di Kantor Cabjari Entikong. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2021 yang mengangkat tema berkarya untuk bangsa.

"Vaksinasi Covid-19 merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Cabjari Sanggau di Entikong bekerjasama dengan Puskesmas Entikong dalam rangka Hari Bhakti Ke-61 Adhyaksa dan HUT Ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dengan sasaran pegawai dan keluarga pegawai, petugas pelayan publik instansi pemerintah dan masyarakat," ungkapnya.

"Ini juga sebagai wujud bakti dan kepedulian Kejaksaan Republik Indonesia kepada masyarakat, bangsa dan negara serta berkarya untuk bangsa," sambung dia.

Menurutnya, agenda-agenda yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat membantu dalam hal mencegah penularan virus yang masih berlangsung hingga saat ini. Dirinya berharap, kehidupan masyarakat segera kembali normal seperti sebelumnya.

Namun begitu, walaupun sudah menerima dua dosis vaksin belum menjamin kita tak akan tertular Covid-19. Karena itu, protokol kesehatan tetap dijalankan meski kita sudah melakukan vaksinasi.

Vaksin Covid-19 memang berfungsi menciptakan kekebalan, sehingga tubuh tidak menjadi sakit akibat Covid-19. Namun, ini tidak melindungi dari penularan bila tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan jangan lalai walaupun sudah menerima vaksin seperti jaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan. Hal-hal itu tetaplah penting,” ujarnya. (sgg)