Mesjid Nurul Amin Terapkan Prokes Ketat

Mesjid Nurul Amin di Pagaruyug terapkan Prokes ketat 5M terhadap jemaah sholat Jumat/ bakhtiar danau

 

Untuk  mengantisipasi perkembangan pandemi covid - 19 yang terus meroket dan mempeihatinkan  dewasa ini di Tanah Datar , khusus mesjid Nurul Amin merupakan mesjid Pemda Tanah Datar berlokasi di komplek perkantoran pemda Tanah Datar di Pagaruyung.

Mulai Jumat (9/7), dan seterusnya, jelas Ketua pengurus mesjid  Nurul Amin Suhermen, Selasa (13/7), sholat jemaah dilaksanakan, menerapkan protokol kesehatan  (Prokes ) secara  Ketat  5M( Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

Hari Jumat itu, sebut Suhermen, karpet lantai dan dan pelataran mesjid seluruhnya dibuka, dan para jemaah diminta membawa sajadah masing-masing dari rumah untuk melakukan sholat di mesjid Nurul Amin. 

Penerapan itu dilakukan, tekan Suhermen, mengingat dimulainya PPKM Darurat pulau Jawa dan Bali yang bisa saja merembes ke empat kota, yakni, Padang,Padangpanjang, Bukittinggi dan kota Solok. 

Dari rapat pimpinan daerah bersama forkopimda Tanah Datar dan kota Padang panjang juga  membahas evaluasi tim covid dan antisipasi perkembangan covid di empat kota Sumbar level 4, termasuk objek wisata, usaha ekonomi masyarakat, kegiatan, dan  keramaian masyarakat.

Mengacu kepada penerapan prokes ketat di mesjid pemda  Nurul Amin, maka pemda Tanah Datar juga meminta mesjid - mesjid yang ada di Tanah Datar juga mengikuti jejak mesjid pemda menerapkan Prokes, sehinggga angka Covid yang tinggi bisa melandai, dan semoga Allah memberi hidayah kepada masyarakat Luhak Nan Tuo -  ***