Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pedagang di Mamuju Diimbau Jaga Higienistas

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Muh Asyyabrie Rusli

 

MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju mengimbau pedagang untuk menjaga higienitas bahan pokok, apalagi jelang hari raya Idul Adha ini. 

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Muh Asyyabrie Rusli, mengaku imbauan ke pedagang itu merupakan upaya mencegah penularan virus Covid-19. 

"Sehingga kekhawatiran, karena ini perpindahan dari pemasok ke pedagang terus ke konsumen, itu bisa saja ada indikasi penyebaran covid disitu. Makanya kami tetap tekankan kepada pedagang agar menjaga bagaimana higenistas dan kualitas paling baik terhadap konsumen kita," jelasnya. 

Begitu juga agar para pedagang selalu mematuhi protokol kesehatan saat melakukan transaksi. Himbauan itu berlaku bagi siapa saja pelaku usaha yang melakukan transaksi langsung antara pedagang dan pembeli. 

"Di pasar, baik juga di toko-toko ritel itu tetap menjadi prioritas utama, untuk mencegah penyebaran covid, apalagi dalam minggu ini," ujarnya. 

Selain hal itu, stok sejumlah kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Adha dipastikan tetap tercukupi hingga hari raya nanti. Meskipun ia mengakui ada sejumlah barang yang mengalami kenaikan harga. 

"Kebutuhan pangan kita. Masalah stok itu InsyaAllah Aman," katanya.