Polres Padang Panjang Buka Gerai Vaksin Presisi

Gerai Vaksin Presisi yang dibuka Polres Padang Panjang di 10 lokasi/Harian Singgalang-Ist

 


Pd. Panjang, Singgalang
Guna mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Polres Padang Panjang kini membuka Gerai Vaksinasi Presisi bagi masyarakat yang belum sempat menerima vaksinasi. Gerai itu dibuka di sejumlah lokasi, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.


Kapolres AKBP Apri Wibowo mengatakan, program tersebut tindak lanjut dari instruksi dan atensi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, Polres maupun Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi yang dibuka secara gratis bagi masyarakat yang belum sempat menerima vaksinasi. Polres Padang Panjang dengan cepat tanggap langsung merealisasikannya, guna memberi fasilitas kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19, mulai Rabu (30/6). 


"Gerai Vaksin Presisi ini tidak ada dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Gerai Vaksin ini bekerja sama dengan  Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang dan puskesmas-puskesmas di kawasan Polsek,” kata kapolres di sela-sela acara Syukuran Hari Bhayangka ke-75, Kamis (1/7) di mapolres setempat.


Gerai Vaksin Presisi itu, lanjut kapolres, dibuka di 10 lokasi, yakni di Puskesmas Koto Katik, Puskesmas Bukit Surungan, Puskesmas Kebun Sikolos, Puskesmas Gunung, Puskesmas Singgalang, Puskesmas X Koto 1, Puskesmas X Koto 2, Puskesmas Batipuh 1, Puskesmas Batipuh 2 dan Puskesmas Malalo.


"Pada hari pertama kemarin, sebanyak 520 orang masyarakat mendapatkan vaksinasi secara gratis dari sepuluh Gerai Vaksin yang telah tersedia. Ini sebagai bukti pelayanan terbaik kami kepada masyarakat, agar terciptanya kekebalan terhadap virus Covid-19 di masyarakat," katanya. 


"Program ini dilaksanakan untuk mendukung percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional sebagaimana tema Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021,” lanjutnya. 


Gerai tersebut melayani vaksinasi masyarakat untuk vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. “Bagi masyarakat yang belum sempat untuk vaksinasi, kami tunggu kedatangannya di Gerai Vaksin Presisi ini. Cukup dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga,” pungkasnya. (205)