Muspika Warunggunung Buka Layanan Vaksinasi

Pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di Pasar Sampay, Kecamatan Warunggunung

 

Muspika Warunggunung Buka Layanan Vaksinasi 

 

 

Lebak (WB),-

 Muspika Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, membuka layanan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan semua elemen di lingkungan setempat. Hal ini dilakukan, karena menyusul virus Covid-19 kembali merebak di seluruh wilayah Indonesia. 

 

"Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Pasar Sampay Kecamatan Warunggunung, merupakan bentuk tindak lanjut setelah adanya Surat Edaran (SE) Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya tentang vaksinasi," kata Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Warunggunung, Apip Saepudin di Pasar Sampay, kemarin.

 

Pria yang saat ini tengah menjabat Camat Warunggunung tersebut menjelaskan bahwa layanan vaksinasi ini menyasar warga di 12 desa di Kecamatan Warunggunung, pelaku usaha ASN dan kalangan pondok pesantren berikut para generasi muda di lingkungan setempat. 

 

"Dalam pelaksanaannya melibatkan tenaga medis dari kedua puskesmas yang ada disini dan muspika," ujarnya. 

 

 

Hal senada disampaikan Kepala Puskesmas Warunggunung, Subekti jika pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara serentak ini melibatkan Muspika Kecamatan Warunggunung dan tenaga kedua puskesmas setempat. 

 

"Batasan pemberian vaksin, yakni usianya yang sudah diatas 18 tahun," singkatnya. 

 

Di tempat yang sama Oyip seorang pelaku usaha sekaligus warga Desa Cibuah mengaku jika pihaknya merasakan seperti biasa setelah diberikan vaksin. 

 

"Tidak ada efek samping. Tapi, ada satu yang perlu diisi. Yakni mengisi perut," pungkas Oyip