Tujuh Nakes Puskesmas Muncang Positif Covid

Puskesmas Muncang

 

Tujuh Nakes Puskesmas Muncang Positif Covid

 

 

Lebak (WB),-

Kepala Puskesmas Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak, H. Halwani mengaku saat ini sebanyak 7 tenaga kesehatan setempat terkonfirmasi positif Covid-19. Meski begitu, kata Halwani, pelayanan puskesmas tetap optimal.

 

"Ada 7 tenaga kesehatan kita yang terkonfirmasi positif Covid-19, dari 35 nakes yang ada di Puskesmas Muncang. Dan sudah dilakukan isolasi mandiri sudah dua pekan kemarin, mudah-mudahan hari Senin besok bisa bekerja lagi,"kata H. Halwani, Kamis (1/7).

 

Menurut Halwani, untuk pelayanan di Puskesmas Muncang relatif normal seperti biasa terutama IGD."Hanya saja ada pembatasan pelayanan untuk pada hari Kamis hingga Sabtu pembatasan pelayanan rawat inap dan persalinan sebab kedua pelayanan tersebut sangat beresiko, namun untuk hari lainnya pelayanan seperti biasa,"ujarnya.

 

Halwani menambahkan, untuk kasus positif Co-vid-19 di Kecamatan Muncang dari bulan Januari hingga sekarang terdapat 60 orang."Ada penambahan sebanyak 3 orang dan kini sedang isolasi mandiri dan dalam pemantauan,"ujarnya.

 

 Sejauh ini, kata Halwani pihaknya secara optimal melakukan pencegahan penularan Covid-19.Tak bosannya kita selalu menghimbau dan mengintruksikan kepada warga masyarakat untuk tidak kendur menerapkan prokes melalui sosialisasi dalam setiap moment kegiatan, seperti didesa, kecamatan dan kegiatan masyarakat lainnya. Kedua, terus berupaya untuk menerapkan pendekatan melalui PPKM Mikro, yang ketiga Puskesmas Muncang saat ini terus menggalakan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dan yang sudah divaksin sebanyak 1.252 orang terdiri dari nakes/pelayanan publik, PNS, aparat desa, pegawai PLN, karyawan bank dan pelaku ekonomi /para pedagang dan juga para lansia. Orientasi sekarang untuk warga yang berumur 18 tahun keatas,"ungkapnya.

 

 

Halwani berharap, melalui penerapan prokes yang efektip pemberlakuan PPKM mikro yang optimal, dan pembatasan aktivitas masyarakat serta upaya vaksinasi maka rantai pemularan Covid-19 Muncang bisa diminalisir atau putus