Terbukti Melanggar, Tempat Hiburan Bakal Disegel

Riau Pos

 
Terbukti Melanggar, Tempat Hiburan Bakal Disegel
 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai bersama tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Dumai gencar melakukan razia penertiban di tempat-tempat usaha di Kota Dumai.  Salah satunya yang menjadi sasaran yakni tempat hiburan malam.
 
 
Hal itu dilakukan dalam rangka  penegakan surat edaran Wali Kota Dumai, Nomor 440/826.1/Diskes, tentang Penguatan Pelaksanaan Protokol Kesehatan dan Penghambatan Jam Aktivitas Usaha.  Seperti razia yang dilaksanakan pada.Rabu (30/6) malam hingga Kamis (1/7) dini hari. Razia itu langsung dipimpin Plt Kasatpol PP Kota Dumai Yudha Pratama Putra. 
 
 
Selain melakukan penertiban terhadap pelaku usaha,  tim gabungan juga menegakkan aturan protokol kesehatan terhadap para pengunjung kuliner yang tidak memakai masker. Bahkan para remaja pria yang kebanyakan tidak memakai masker langsung diberikan sanksi di tempat yakni push up.
 
Tim juga menyusuri tempat-tempat hiburan malam seperti pub dan KTV yang berada di Kota Dumai, hingga Kamis pukul 02.30 WIB. Tim yang dipimpin Plt Kasatpol PP Dumai, Yudha Pratama tak menemukan ada tempat hiburan malam yang masih beroperasional. "Kami terus melakukan razia gabungan di tempat-tempat hiburan malam serta tempat tempat keramaian lainnya," ujar Yudha.
 
 
Ia mengatakan berdasarkan ‎aturan yang ada, tempat-tempat hiburan malam gelanggang permainan serta tempat keramaian tidak boleh beroperasi lebih dari pukul 00.00 WIB. "Kami tidak mendapati hiburan malam yang beroperasi di ‎luar jam ketentuan, bahkan saat kami cek lagi pada  pukul 02.30 WIB tidak ada hiburan yang beroperasi," terangnya. 
 
Ia mengatakan pihaknya  terus melakukan razia dalam penegakan aturan ini, hingga akhir 2021. "Jika ada yang melanggar akan kami sanksi,  bahkan sampai kepada tahap  penyegelan tempat usaha," katanya. 
 
Untuk itu, pihaknya  berharap kepada pelaku usaha untuk bisa tetap mengikuti aturan yang ada, sehingga penanganan Covid-19 bisa teratasi dengan baik.  "Penyebaran Covid-19 masih terjadi di Kota Dumai, makanya semua pihak dminta untuk mentaati aturan yang ada dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.*