Mal Pekanbaru Gelar Pekan Raya Fair and Expo 2021 dengan Prokes Ketat

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT (dua kiri) foto bersama perwakilan Mal Pekanbaru usai membuka acara, Rabu (23/6/2021)./instagarm Mal Pekanbaru

 

PEKANBARU (RP) - Pekan Raya Fair and Expo 2021 digelar di Mal Pekanbaru (MP). Pameran ini telah berlangsung sejak 23 Juni lalu dan berakhir 4 Juli mendatang. Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi TBK (Mal Pekanbaru), Riza Budi mengatakan, kegiatan diselenggarakan ini dalam rangka Hati Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-237.

"Ada beberapa item kegiatan yang kami laksanakan, dan melibatkan beberapa pihak. Namun demikian, pelaksanaannya dilakukan secara terbatas dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pameran diresmikan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT," kata Riza Budi (30/6).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pekan Raya Fair and Expo, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengatakan bahwa masyarakat Pekanbaru patut berbangga dan bersyukur. Sebab, Kota Pekabaru yang menurut sejarahnya didirikan  Sultan Mahmud Abdul Jalil dari nama sebuah Pekan dan diteruskan oleh putranya, kini telah mengalami perkembangan sebagai kota besar.

Dari awal bernama Pekan yang biasa, kini berkembang menjadi kota yang disebut dengan Capital City of Sumatera. Pekan Raya ini diikuti 55 peserta. Sebanyak 10 di antaranya adalah dari kecamatan dan sisanya OPD, perbankan, UMKM dan LPM. "Untuk pendistribusian pengujung di masa pandemi, maka Pekan Raya diadakan di dua tempat yang berbeda yakni Mal Pekanbaru dan Ciputra," ulasnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini diikuti delegasi dari luar daerah yakni kabupaten/kota di Riau dan juga dari Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.(anf/das)