Angka Penularan Covid-19 di Dumai Turun

Gubernur Riau memantau posko PPKM micro Covid-29 di Dumai

 

DUMAI - Gubernur Riau H. Syamsuar melakukan kunjungan kerja ke Dumai, Senin (14/6). Saat kunjungan ke Riau, Gubernur didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Dr.Jaja Subagja.

 

Tiba di Dumai, rombongan Gubernur disambut walikota Dumai H. Paisal, rombongan langsung ke RS Pertamina untuk meresmikan ruang ICU.

 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan kegiatan vaksinasi di gedung sasana mitra perumahan Pertamina RU II Dumai, lalu mengunjungi rumah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Perumahan Bangun Jinawi Kelurahan Mekar Sari dan meninjau Posko PPKM di Kelurahan Bukit Datuk.

 

Usai melakukan peninjauan, kepada wartawan, Gubri mengapresiasi Pemerintah Kota Dumai yang dinilai berhasil menurunkan angka penularan Covid-19. "Laporan yang kami terima, angka penularan Covid-19 di Dumai sudah mulai turun.

 

Ini harus dipertahankan," pesan Gubernur. Meskipun angka penularan Covid-19 di Dumai sudah mulai turun, Pemerintah harus tetap waspada, terus ingatkan masyarakat agar disiplin Prokes, jangan sampai abai dan lengah.

 

Gubri juga mengingatkan agar Pemerintah melalui Satgas Covid-19 terus memberikan penyuluhan pentingnya 5M.

 

"Satgas Covid-19 agar terus memberikan penyuluhan tentang pentingnya gerakan 5M Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," pesan Gubernur.

 

Selain 5M, Pemerintah juga harus mengupayakan 3T, adalah upaya untuk semakin menekan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan, Testing, Tracing dan Treatment.

 

Sementara, Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai dr. Syaipul mengatakan, update Covid-19 Kota Dumai hingga Ahad (13/6) jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 6090 kasus dengan rincian, pasien sembuh 5615, dirawat di Rumah Sakit 32 Kasus, isolasi mandiri 331 kasus, meninggal dunia 112 kasus.

 

"Ahad (13/6) Juni 2021 ada penambahan 18 kasus positif, dimana 5 kasus menjalani perawatan di RS dan 13 kasus ini menjalani isolasi mandiri. Sehingga data akhir perkembangan di Kota Dumai terhitung tanggal 13 Juni 2021 pukul 14.00 WIB, kasus positif Covid-19 di Dumai menjadi 6090 kasus dengan rincian, pasien sembuh 5615, dirawat di Rumah Sakit 32 Kasus, isolasi mandiri 331 kasus, meninggal dunia 112 kasus," terang Syaipul.

 

Diakui Syaipul beberapa hari belakangan trend penularan Covid-19 di Dumai melandai.. "Meskipun angkanya landai, kami akan terus mengawasi Prokes. Kami terus mengingatkan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.