Pemdes Renah Lebar Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

Kades memberikan kata sambutan/Rakyat Benteng-Leonardo Ferdian

 

Pemdes Renah Lebar Sosialisasikan Pencegahan Covid 19
//
LIPUTAN 11 RBt - Dihadiri langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Tomi Marisi, M.Si, kemarin Pemdes Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid 19. Sasarannya tim relawan, tokoh masyarakat serta perwakilan masyarakat. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang cara penanggulangan Covid 19. Turut hadir Camat Karang Tinggi, Feri Aprianto, S.Sos  serta perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes). 

Feri mengatakan sosialisasi pencegahan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh desa yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD). Ia menjelaskan melalui sosialisasi yang melibatkan warga tersebut warga bisa memahami tentang tata cara pencegahan Covid 19.
"Melalui sosialisasi di setiap desa ini, saya berharap warga memahami tentang pencegahan dan penanggulangan Covid 19," ungkap Feri.
Sementara itu, Kadis PMD Benteng, Drs. Tomi Marisi, M.Si mengatakan penggunaan anggaran yang sudah dialokasikan sebanyak 8 persen dari DD juga digunakan untuk pembelian perlengkapan protokol kesehatan.
"Salah satu manfaat dari DD yakni bisa digunakan untuk penanganan Covid 19 baik itu sosialisasi atau kegiatan yang sifatnya pencegahan," ujar Tomi.
Sementara itu, Kades Renah Lebar, Sisan mengatakan adanya sosialisasi ini diharapkan tim relawan gugus Covid 19 yang sudah dibentuk haruslah berperan aktif di desa dalam pencegahan dan penanggulangan.
"Peran serta dan tanggung jawab dari tim relawan gugus Covid 19. Sangat penting baik dari segi pendataan serta melakukan pendampingan terhadap masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan," pungkas Sisan.