Direktur RSJ Sultra dan Istri Positif Covid-19

Direktur RSUD Kendari Sukirman

 

KENDARI, BKK- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari masih merawat 9 pasien coronavirus disease 2019 (Covid-19), dari 62 pasien terkonfirmasi positif, menurut data per 17 Juni 2021. 

Direktur RSUD Kota Kendari dr Sukirman mengungkapkan, Jumat (18/6), salah satu dari 9 pasien yang dirawat di Ruang Inap Infection Center Amarilis RSUD Kendari adalah Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Razak dan istrinya. 

“Pak Dirut RSJ sama istrinya masuk sejak 3 hari yang lalu. Memang sekarang tren lagi naik. Tapi, memang yang dirawat hanya 9 orang. Sisanya menjalani isolasi mandiri dikarenakan pasien tersebut pasien tanpa gejala. Yang sekarang di RSmemang mereka yang butuh perawatan,” beber Sukirman. 

Ia mengungkapkan, penanganan pasien Covid-19 di RSUD Kendari sudah dilakukan 100%. Baik itu fasilitas rumah sakit maupun sumber daya manusia (SDM) yang sudah disiapkan jauh-jauh hari. 

“Sehingga, ketika ada kenaikan mereka siap menangani pasien. Alhamdulillah kita bisa menangani pasien dengan baik. Dari dulu kita sudah siapkan fasilitasnya. Kita sih berharap tidak ada kenaikan lagi, agar kami bisa melayani pasien dengan baik,” harap Sukirman.

Sementara, Kepala Ruang Inap Infection Center Amarilis RSUD Kendari Hardia mengungkapkan, 9 pasien yang dirawat merupakan penambahan pasien baru setelah sebelumnya pada bulan yang lalu tidak ada pasien Covid-19. 

“Iya memang setelah lebaran terjadi penambahan. Jadi sekarang ada 9 pasien yang dirawat. Sehingga jumlah tempat tidur di Infection Center sisa 31 dari 40 kapasitas. Kita harap jangan ada penambahan lagi,” tutup Hardia.