Kondisi Stabil, Gubernur Aceh Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Gubernur Aceh Nova Iriansyah/Istimewa

 

 

Banda Aceh: Gubernur Aceh Nova Iriansyah dinyatakan positif covid-19 pada 31 Mei 2021. Gubernur Aceh positif covid-19 tanpa gejala, hingga saat ini kondisi Gubernur Aceh stabil dan tidak mengalami gejala apapun.

"Kondisi bapak so far stabil, terimakasih perhatiannya," kata Istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, Rabu, 2 Juni 2021.

Sebelumnya, Gubernur Aceh dinyatakan positif covid-19 usai melakukan tes usap atau swab polymerase chain reaction (PCR) pada Senin pagi, 31 Mei 2021. Nova terkonfirmasi positif covid-19 tanpa gejala.

"Gubernur Aceh positif covid-19 tanpa gejala," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Iswanto mengatakan, dipastikan selama ini Gubernur Aceh mengikuti semua kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua kegiatan formal maupun non-formal seperti penerimaan tamu yang dilakukan dengan prokes yang ketat.

"Pak Nova rutin melakukan tes PCR pada setiap Senin pagi selama pandemi untuk memastikan agar tidak terpapar covid-19 karena sering berjumpa dengan orang banyak," jelasnya.

Iswanto mengungkapkan, Gubernur Aceh menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan kesehatan. Dengan demikian masyarakat bisa terhindar dari paparan covid-19.