PEN Wujudkan Kebangkitan Ekonomi

KETUA DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki bersama pemerintah kota Gorontalo melakukan pertemuan dengan KPK terkait dengan dana PEN. (F.HUMAS)

 

GORONTALO - GP -   Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki Bersama Walikota, Marten Taha dan Wakil Walikota Ryan Kono beserta OPD dilingkungan pemerintah kota Gorontalo, melaksanakan audience dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan pelaksanaan kegiatan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kota Gorontalo. 
Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki merespon  baik program ini, kami pula berharap melalui program pemulihan ekonomi  nasional ini untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi di Kota Gorontalo.  
"DPRD mendukung sepenuhnya upaya permerintah ini dalam pemulihan ekonomi  nasional ini sepanjang tetap mengacu pada peraturan peundang-undangan yg berlaku. Bahkan kami bersyukur bisa  beraudience dengan lembaga KPK RI paling tidak dapat mengantisipasi sejak awal hal-hal yang tidak kita inginkan ini terjadi, atau  setidaknya kita telah membentengi sejak awal," ujarnya. 
Melalui program ini diharapkan proyek-proyek yang telah direncanakan dapat segera dikerjakan, dan DPRD sebagai lembaga legislatif akan melakukan fungsi pengawasan agar kiranya penggunaan dana pen sesuai peruntukannya.
"Dilembaga DPRD yang kami pimpin, kamipun senantiasa melakasanakan fungsi pengawasan sebagaimana amanat pada peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang tata tertib dprd, dan perlu kami sampaikan bahwa pemerintah kota selama ini sering berkoordinasi bersama kami DPRD terkait dana PEN tersebut. Sepanjang perencanaannya untuk menjawab semua kebutuhan rakyat maka kami sangat mendukung hal tersebut, tentunya sekali lagi tetap berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,"pungkasnya. (wan)