Peringatan Hari Sepeda Sedunia Terapkan Prokes

Peserta gowes bersama diwajibkan menerapkan prokes.

 

Probolinggo, Memo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar acara gowes bersama dalam rangka peringatan hari sepeda sedunia. Acara bertajuk Bike to Work itu, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Mengambil start di Pendopo Kabupaten Probolinggo, peserta menempuh jarak hingga puluhan kilometer untuk menuju ke Alun-alun Kota Kraksaan. Iring-iringan peserta tampak semakin meriah, karena mereka mengenakan busana tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Peserta juga diwajibkan mematuhi ketentuan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak dan lain-lain.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono mengaku sangat bersyukur karena kegiatan tersebut terlaksana dengan baik. Semua peserta bisa mengikuti dengan baik sesuai dengan tata tertib yang sudah ditetapkan. 

“Insyaallah semuanya sampai di garis finish di Alun-alun Kota Kraksaan, Jadi kita prediksi mungkin di jalan ada yang berhenti karena kecapekan tapi semuanya dari seluruh peserta bisa sampai semuanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam rangka untuk mengantisipasi dan mengendalikan penyebaran covid disamping melaksanakan prokes salah satu yang terpenting adalah bagaimana tetap berusaha mempertahankan kesehatan tubuh dengan berolahraga. 

"Disamping melaksanakan prokes harapan saya juga sering-sering melaksanakan olahraga karena ini penting untuk mempertahankan imun tubuh kita,” ungkapnya.

Sementara, Ugas Irwanto, Kepala Bakesbangpol Pemkab Probolinggo menegaskan bahwa Bike to Work ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam rangka memperingati hari sepeda sedunia. 

"Bike to Work artinya bekerja dengan bersepeda, Hal ini mau digalakkan secara bertahap dan yang terpenting dalam suasana pandemi ini ayo tetap menjaga kesehatan dan olahraga yang paling gampang ini memang bersepeda," pungkasnya.