35 Pasien Covid-19 di Sumba Timur Sembuh

Anggota TNI AD dari Kodim Sumba Timur memeriksa suhu tubuh penumpang di Terminal Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu/ Pos-Kupang.Com-Lewanmeru

 

UBAHLAKU, WAINGAPU - Sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang sembuh mencapai 35 orang. Sementara pasien yang masih menjalani isolasi dan perawatan 66 pasien.

Informasi yang diperoleh dari Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Kamis (7/1/2021) menyebutkan, dari 66 orang pasien yang masih menjalani perawatan belum diketahui apakah ada yang sembuh, karena masih menunggu hasil pemeriksaan swab kedua.

Total kasus  positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini sudah mencapai 106 kasus, dengan rincian 35 kasus dinyatakan sembuh dan lima kasus meninggal dunia serta 66 pasien masih dalam perawatan.

Total sampel yang dikirim untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Test Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.159 sampel.

Dari jumlah tersebut, 1.690 sampel negatif, 125 terkonfirmasi positif dan 344 belum ada hasil.

Sementara jumlah kontak erat di Sumba Timur berjumlah 209 orang terbanyak berada di Kecamatan Kambera sebanyak 87 orang  dan Kota Waingapu 80 orang.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si mengatakan Pemerintah Sumba Timur melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 saat ini tengah menyiapkan tenaga dan sarana prasarana untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap dilakukan, sehingga saat vaksin tiba petugas sudah bisa melaksanakan vaksinasi," kata Gidion.

Mari bersama kita lawan virus corona.  Gugus tugas Covid-19 mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (yel)