Masa Pandemi, Keluarga Besar Kesbangpol Pelesiran Ke Luar Kota

Koran Metro Asahan

 

LABUHANBATU - Keluarga besar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Labuhanbatu diduga pelesiran atau jalan-jalan keluar kota pada tanggal 25-27 Desember 2020.

 

Hal tersebut menguat, karena terlihat dari foto-foto yang di unggah di sosial media Facebook dengan akun bernama Fitah Mingka Brothers.

 

Dari hasil penulusuran wartawan, terlihat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk kepala badan Kesbangpol Labuhanbatu Nilwansyah seperti sedang liburan bersama di daerah Karo, Sumatera Utara tanpa menggunakan masker berfoto bersama.

 

Padahal, sesuai surat edaran nomor 700/STPCOVID-19/XII/2020 tentang antisipasi peningkatan kasus Covid-19 dan keamanan masyarakat selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Edy Rahmayadi mengimbau membatasi perjalanan liburan ke luar kota dan sebisa mungkin berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing.

 

Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/12/2020) sore, membenarkan bahwa dirinya saat itu pergi keluar kota selama dua hari.

 

"Benar, saya keluar kota bersama keluarga besar Kesbangpol. Namun itu kegiatan Dharma Wanita. Saya hanya menemani istri saya saja. Ini saya sudah di Rantauprapat," jelasnya. (Bud).