DIJ Terus Persiapkan Vaksin Anak

  • shortcodes_slider_1 Pelajar mengenakan masker saat beraktifitas di sekolah mereka di SD Negeri Samirono, Sleman, Senin (13/12). Pemprov DIJ terus mematangkan kesiapan untuk memulai proses vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. foto : Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja
 

DIJ Terus Persiapkan Vaksinasi Anak

 

Disdikpora Catat

Usia 6-11 Tahun

Ada 264.000

 

JOGJA, Radar Jogja - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara nasional mulai digelar hari ini (14/12). Kepastian itu datang dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Rencananya, program vaksinasi ini akan diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. “Vaksinasi anak 6-11 tahun besok (hari ini, Red), Insya Allah diresmikan Bapak Presiden sendiri. Pakai vaksin Sinovac,” ujar Menkes dalam konferensi pers digital di Jakarta, kemarin(13/12).

Namun untuk DIJ vaksinasi untuk anak pada kelompok usia ini belum bisa dimulai hari ini. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIJ Didik Wardaya menyatakan, rencana program vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus dimatangkan. “Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan,” katanya kepada awak media kemarin (13/12).

Disinggung mengenai mekanisme vaksinasi itu, Didik menyebut masih terus didiskusikan. Namun kemungkinan besar vaksinasi untuk anak 6-11 tahun di DIJ nantinya bakal dilangsungkan di sekolah. “Dilaksanakan di sekolah, bagi kami agar lebih mudah,” lanjutnya.

Lebih lanjut Didik membeberkan jumlah anak yang bakal diikutkan vaksin Covid-19 di DIJ nanti. Jumlahnya sekitar 264.000 anak. “Kabupaten dan kota juga masih menyiapkan anak-anak itu,” tandas Didik.