Terkait Prokes Desa Dangin Puri Sasar Masyarakat dan Pengusaha

SOSIALISASI PROKES : Aparat Desa Dangin Puri Kangin saat sosialisasi penerapan prokes di salah satu tempat usaha di wilayah setempat/Bali Express-Krisna Pradipta

 

Sosialisasi dan Penertiban Prokes, Desa Dangin Puri Kangin Sasar Masyarakat dan Pelaku Usaha

 
DENPASAR, BALI EXPRESS - Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara melaksanakan patroli dialogis dan edukasi protokol kesehatan secara rutin di wilayah setempat. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan wilayah serta mengoptimalkan pengendalian virus Covid-19 menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kegiatan dilangsungkan pada Minggu (19/12) malam. 

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan pelaksanaan patroli dialogis serta pemantauan protokol kesehatan ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan serta penerapan pelaksanaan prokes di wilayah Desa Dangin Puri Kangin berjalan dengan baik, terlebih menjelang libur Nataru. Lebih lanjut dikatakan Wayan Sulatra, dalam pelaksanaan ini pihaknya turut melibatkan BPD, LPM, Kadus, Kelihan Banjar, Linmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dengan menyusuri tujuh wilayah banjar serta menyasar para pelaku usaha dan masyarakat di wilayah tersebut. Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh terkait aturan prokes dan menghindari kerumunan.

“Kota Denpasar saat ini memang kasus aktif harian Covid-19 cenderung turun. Tapi jangan sampai hal itu membuat kita lengah terlebih virus varian baru telah masuk ke Indonesia. Kami berharap dengan dilaksanakan patroli pemantauan ini agar dapat memberi rasa aman serta nyaman bagi masyarakat. Disamping itu dalam pelaksanaan ini kami tetap menghimbau dan melihat penerapan prokes di wilayah kami,” ujar Sulatra.

Dalam kegiatan yang berlangsung hampir tiga jam itu, tidak ditemukan adanya pelanggar. Bahkan, masyarakat maupun pelaku usaha yang dijumpai telah menerapkan prokes dengan baik. Seperti pelaku usaha yang telah menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, meja yang diatur agar berjarak dan poster atau pengumuman untuk mematuhi 5M. “Patroli dialogis kami lakukan agar masyarakat serta pelaku usaha memahami dan pesan pentingnya menerapkan protokol kesehatan bisa tersampaikan. Kegiatan ini akan terus berlanjut kami lakukan,” tandasnya. (dip)