MEDIA GATHERING PERTAMINA, BERLAKUKAN PROKES KETAT

Peserta media gathering Pertamina, bersantai di Heritage Palace Solo.

 

Rembang – Pertamina menggelar media gethering dengan menghadirkan 80 an wartawan dari Kabupaten Rembang, Blora, Tuban dan Bojonegoro.

Media gathering dengan mendatangi sejumlah destinasi wisata di wilayah Solo, 23 – 25 November 2021. Mulai dari The Heritage Palace hingga museum pabrik gula De Tjolomadoe.

Selama kegiatan berlangsung, peserta wajib menerapkan protokol kesehatan dan harus sudah vaksin dua kali. Seorang wartawan asal Blora, Urip Daryanto menjelaskan lokasi yang didatangi memberikan khazanah berbeda, terutama untuk bahan penulisan.

“Ya tentu ini menjadi sesuatu yang menarik, “ ujarnya, Kamis (25 November 2021).

Salah satu penyelenggara, Saptini mengatakan pihaknya juga menggelar lomba video 1 menit untuk para wartawan. Pemenangnya bagi mereka yang mampu menunjukkan konsistensi mematuhi protokol kesehatan selama berada di obyek wisata. Mulai mencuci tangan, memakai masker, maupun menghindari kerumunan.

“Setiap tim kami isi ada 7 – 10 orang wartawan. Mereka buat video 1 menit durasinya. Tiap lokasi ada 2 video dan dilombakan, “ tuturnya.

Saptini menekankan bahwa gaya hidup sejalan dengan protokol kesehatan wajib dipatuhi pada masa new normal sekarang ini. (Musyafa).