Vaksinasi Polri dan Iwapi disambut antusias Pelajar dan Lansia di Rohul

Engki Prima Putra/Harian Riau Pos

 

Pelajar dan lansia Antusias Ikuti Vaksinasi Iwapi dan Polri

PASIRPENGARAIAN (RP)-Masih rendahnya angka cakupan vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Riau dan Polri. Itu dibuktikan, dari kegiatan Vaksinasi Nasional Covid- 19 yang digelar Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Polri secara serentak yang dipusatkan di Kantor Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Sabtu (13/11).

     Kegiatan vaksinasi Covid- 19 secara Nasional tersebut dihadiri Gubernur Riau H Syamsuar diwakili Kadis Kesehatan Riau Hj Mimi Yuliani Nazir, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi diwakili Wadir Reskrimum Polda Riau AKBP Asep Darmawan SH SIK, Ketua Harian DPD IWAPI Riau Maryenik Yanda SH

     Ikuti mendampingi Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Asisten II Setda Rohul Ir M Ruslan M Si, Ketua DPC Iwapi Rohul Hj Hasmeri Yulinawati, Camat Rambah Ari Gunadi STTP,  Kades Koto Tinggi Asmi Jumairi. 

     Terpantau kegiatan gerakan vaksinasi Nasionl Covid- 19 kerjasama Iwapi dan Polri dilakukan Zoom Meeting, kemudian penyerahan kartu vaksinasi massal dan bantuan sembako oleh Wadir Reskrimum Polda Riau AKBP Asep Darmawan SH SIK dan Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK terhadap peserta Vaksin.

     Ratusan peserta dari pelajar, lansia yang terlihat hadir sejak pagi, antri untuk menunggu panggilan dari petugas, dalam rangka mengikuti kegiatan Gerakan vaksinasi Nasional Covid- 19 Iwapi dan Polri.

     Ketua Harian DPD Iwapi Riau Maryeni Yanda SH menyebutkan, kegiatan gerakan vaksin Nasional Covid- 19 secra serentak se Indonesia, untuk tingkat Provinsi Riau dipusatkan di Kabupaten Rohul. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini, atas saran dari Kapolda Riau, karena Kabupaten Rohul angka cakupan vaksinasi masih rendah.

     Diakuinya, dalam kegiatan vaksinasi Nasional Covid- 19 di Rohul,  diberikan bingkisan sembako untuk 400 peserta yang mengikuti vaksin Iwapi dan Polri. Dengan harapan, dari kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Rohul untuk di vaksin. Disamping bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid- 19.

     Dalam gerakan vaksinasi Nasional Covid- 19 yang dipusatkan di Desa Koto Tinggi, denga target sasaran peserta yakni pelajar dan lansia sebnyak 500 dosis.

     Ditempat terpisah, Kadiskes Riau Hj Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, Kabupaten Rohul termasuk salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang masih rendah angka cakupan vaksinasinya yang baru 28 persen. Tentunya dengan adanya Gerakan Vaksinasi Nasional Covid- 19 yang digelar Iwapi dan Polri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

     Dapat meningkatkan herd immunity di tengah masyarakat Kabupaten Rohul, sebagai bentuk ikhtiar dalam upaya mencegah penularan Covid- 19.

     Dalam pada itu, Bupati Rohul H Sukiman yang diwakili Asisten II Setda Rohul Ir M Ruslan MSi mendukung kegiatan gerakan vaksinasi nasional Covid- 19 secara Nasional yang digelar Iwapi dan Polri yang dipusatkan di Kecamatan Rambah.

     Tentunya kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan angka cakupan vaksinasi Covid- 19 di Rohul yang masih rendah.

     ‘’Kita imbau seluruh masyarakat di Kabupaten Rohul terutama yang belum di suntik vaksin, untuk dapat mendatangi Puskesmas dan gerai Vaksinasi Covid- 19 maupun di kegiatan yang kita hadiri ini. Dengan harapan angka cakupan vaksinasi Covid- 19 di Rohul bisa meningkat,’’ tuturnya. (epp)