Jangan Abaikan Prokes, Pasien Covid- 19 di RSUD Tinggal 1 Orang

Engki Prima Putra/Harian Riau Pos

 

Pasien Positif Covid- 19 di RSUD Rohul Tinggal 1 Orang

Tim Satgas Ingatkan Jangan Abaikan Prokes

PASIRPENGARAIAN (RP)-Berdasarkan laporan dan data Survelans Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hingga Kamis (4/11) kasus terkonfirmasi positif Covid- 19 terus menurun, tanpa ada penambahan kasus baru Covid- 19 pada November ini.

     Sementara pasien terkonfirmasi sembuh bertambah 3 orang, saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 yang kini dirawat di rumah sakit tinggal 1 orang, sedangkan 7 orang Isolasi Mandiri di rumah.                

     Ketua Satgas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Rohul H Sukiman melalui Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid- 19 Rohul Drs H Yusmar MSi menjawab Riau Pos, Kamis (4/11) menyebutkan, tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 meningkat.

     Hingga Kamis (4/11), tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 dan pasien Meninggal nihil

     ‘’Syukur Alhamdulilah, perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Rohul hari ini terus menurun tanpa ada penambahan kasus. Saat ini hanya satu pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 di rawat di Rumah Sakit Prima Pekanbaru. Sedangkan 7 orang melakukan isoman di rumah,’’ ujarnya.

     Menurutnya, hingga Kamis (4/11), Total jumlah Kasus terkonfirmasi Covid- 19 di Kabupaten Rohul tercata sebanyak 5.328 orang. Sementara pasien sembuh totalnya 4.962 orang,” jelas Yusmar

     ‘’Jumlah pasien yang kini sedang melakukan Isoman di rumah sebanyak 7 orang, diantara 1 orang di Kecamatan Rambah dan 6 orang di Kecamatan Pendalian IV Koto. Untuk ruang Isoter di fasilitas publik yang disediakan Pemkab Rohul nihil,’’ katanya.

     Yusmar menyebutkan, dengan telah di lounching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, Senin (1/11) lalu, tentu akan lebih maksimal kerja dari Tim Satgas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Rohul untuk penanganan  dan pengendalian Covid- 19 di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

     Disamping, Tim Satgas Penanganan Covid- 19 melakukan langkah pencegaha dalam memutus mata rantai penularan Covid- 19, kini gencar mengejar target angka cakupan vaksinasi di 16 kecamatan, dengan harapan tercapai herd Immunity untuk mengurangi resiko penularan Covid- 19. ‘’Tim Satgas Covid- 19 Rohul saat ini terus melakukan kampanye disiplin penerapan Protokol Kesehatan dan mengajak masyarakat dan pelajar untuk mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah daerah, TNI, Polri dan organisasi masyarakat dengan mendatangi Puskesmas, Gerai Vaksin yang ada di Rohul,’’ tutur Kadis Kominfo Rohul itu.

     Sementara itu, data perkembangan angka Cakupan Vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Rohul, dari awal sampai hari ini Kamis (4/11), total masyarakat yang telah di vaksin sebanyak 171.717 orang atau 40,1 persen dari 428.340 sasaran yang akan disuntuk vaksin tersebar di 16 kecamatan se Rohul.

     Dari masyarakat yang telah disuntik vaksin 171.717 orang itu, rinciannya, Vaksin Dosis 1 sebanyak 115.451 orang, Vaksin Dosis 2 sebanyak 54.791 orang dan Vaksin Dosis 3 sebanyak 1.475 orang. (epp)