Bupati Door to Door Ajak Warga Divaksin

Engki Prima Putra/ Harian Riau Pos

 

Bupati Door to Door Ajak Warga Divaksin

BIN Riau Gelar Vaksinasi Covid- 19 di Rohul

PASIRPENGARAIAN (RP)-Dalam upaya meningkatkan percepatan angka cakupan vaksinasi Covid- 19, Bupati Rohul H Sukiman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati turun langsung kelapangan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan.

     Guna mendukung program vaksinsi Covid- 19 yang dilaksanakan pemerintah. Dibuktikan, Sabtu (20/11), orang nomor satu di Kabupaten Rohul bersama istri tercinta door to door berjalan kaki, dari rumah ke rumah mengajak dan memeotivasi warga di Kelurahan Kepenuhan Tengah, terutama yang belum di vaksin.

     Untuk dapat mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid- 19 yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rohul yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Serbaguna Kecamatan Kepenuhan.    Disamping warga yang tidak bisa hadir di lokasi kegiatan, langsung di vaksin di depan rumah oleh Tim Vaksinator Kecamatan Kepenuhan. Bahkan bagi warga yang telah disuntik vaksin, Bupati Rohul H Sukiman langsung memberikan paket sembako kepada warga tersebut.

     Turut hadir mendampingi Bupati Rohul, Camat Kepenuhan Gustia Hendri SSos MSi, Kabid P2P Dinas Kesehatan Rohul dr Darmadi Lubis, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwkilan BIN Daerah Provinsi Riau.

     Bupati Rohul H Sukiman memberikan apresiasi melihat antusias masyarakat Kecamatan Kepenuhan yanag cukup tinggi, mengikuti program vaksinasi massal Covid- 19 yang diselenggarakan BIN Daerah Riau bekerjasama dengan Dinkes Rohul di Gedung Serbaguna Kelurahan Kepenuhan Tengah.

     Dengan harapan, vaksinasi Covid- 19 sebagai ikhtiar dalam mencapi Herd Immunity ditengah masyarakat Rohul, sebagai antisipasi penularan Covid- 19. ‘’Saya atanama Pemkab Rohul, mengucapkan terimakasih kepada BIN Riau, Pemerintah Kecamatan Kepenuhan dan tenaga kesehatan, dengan langsung door to door mengajak dan memotivasi masyarakat, semakin semangat untuk disuntik vaksin. Dengan harapan tercapai Herd Immunity dan membantu target cakupan vaksinasi Covid- 19 semakin meningkat,’’ katanya.

     Mantan Dandim Indragiri Hilir itu meyakinkan masyarakat, vaksin yang digunakan aman dan halal. Disamping vaksinasi ini sebagai ikhtiar bersama, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid- 19, jika pun tertular resikonya kecil.

     ‘’Untuk memutus mata rantai penularan covid- 19 ini, tugas kita bersama. Tentunya warga yang di vaksin sudah melindungi diri  dan orang lain. Mereka (orang yang telah di vaksin) adalah pahlawan dan sudah berbakti pada bangsa dan Negara,’’ katanya.

     Bupati dua periode itu mengharapkan kepada Pemerintah Pusat untuk menambah alokasi vaksin untuk Kabupaten Rohul. Karena antusias masyarakat yang divaksinasi cukup tinggi, sehingga target capaian vaksinasi dapat tercapai. Sehingga masyarakat bisa kembali normal beraktivitas dan terbebas dari penularan Covid- 19 .

     Kegiatan vaksinasi massal yang di gelar BIN Daerah Riau di Rohul, merupakan kegiatan berkala dan berkelanjutan yang dilaksanakan untuk mendukung target vaksinasi nasional. Dimana  serbuan vaksinasi massal di Rohul untuk 4.080 dosis pertama.

     Diantaranya untuk masyarakat umum dan pelajar dilaksanakan secara door to door di kantor Camat Kepenuhan sebanyak 1.080 dosis. Selain itu di 3 (tiga) titik sekolah yakni MTSN 3 Rohul sebanyak 700 dosis, SMKN 1 Tandun 547 dosis dan SMAN 1 Tandun 763 dosis. selain itu, serbuan vaksinasi juga digelar di Kecamatan Kunto Darussalam 350 dosis vaksin dan Kecamatan Kepenuhan Hulu 350 dosis vaksin. (epp)