PONTV_KESADARAN TERBANGUN WARGA MADU SARI JALANI VAKSINASI

 

MERUJUK DATA DINAS KESEHATAN KUBU RAYA PADA  24 NOVEMBER 2021 CAPAIAN VAKSINASI KABUPATEN KUBU RAYA MASIH TERGOLONG RENDAH DARI 14 KABUPATEN , KUBU RAYA MENDUDUKI ANGKA 13 HAL TERSEBUT PUN MENJADI PERHATIAN STAKEHOLDER TERKAIT// SALAH SATUNYA YAKNI KODAM XII TANJUNG PURA YANG TURUT MELALAKUKAN PERCEPATAN VAKSIN DI DESA MADU SARI KECAMATAN SUNGAI RAYA.

HASAN KEPALA DESA MADU SARI MENUNGKAPKAN JIKA PADA AWAL KEHADIRAN VAKSIN, WARGA SEMPAT MENOLAK DAN ENGGAN DI VAKSIN,NAMUN SEIRING BERJALANYA WAKTU WARGA MULAI MEMBUKA DIRI.HASAN MENDUGA KESADARAN MASYARAKAT MULAI TERBANGUN LANTARAN KINI BANYAK FASILITAS UMUM YANG MENGGUNAKAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI SEHINGGA MASYARAKAT SEMAKIN TERGERAK UNTUK DI VAKSIN. HASAN MENCATAT SEJAUH INI SUDAH 70 PERSEN WARGA NYA SUDAH DI VAKSIN.

SEMENTARA ITU PANGDAM XII TANJUNGPURA MAYJEN TNI SULAIMAN AGUSTO MENUTURKAN, PIHAKNYA SELAIN MELAKUKAN PROGRAM PERCEPATAN DESA MANDIRI  SEPERTI PEMBANGUNAN JALAN UNTUK AKSES WARGA SELAIN ITU JUGA DIBARENGI DENGAN PELAKSANAAN VAKSINASI MENGINGAT CAPAIAN DI KUBU RAYA MASIH RENDAH. PANGDAM PUN MENGATAKAN JIKA MEMANG ADA DESA – DESA TERPENCIL YANG MEMBUTUHKAN VAKSINASI TNI SIAP UNTUK MENDATANGI LOKASI TERSEBUT.