Bupati Hermus: Jangan Cepat Berpuas Diri dengan Cakupan Vaksinasi

Bupati Manokwari Hermus Indou

 

MANOKWARI, PB News -- Bupati Manokwari Hermus Indou memperingatkan, jajarannya dan masyarakat harus terus waspada terhadap pandemi Covid-19, meskipun saat ini Kabupaten Manokwari merupakan daerah dengan cakupan vaksinasi tertinggi di Papua Barat.

"Jangan berbangga diri dan cepat puas karena capaian vaksinasi kita sudah tinggi. Tapi kita harus tetap kejar supaya bisa naik sampai 70 persen," kata Bupati Hermus ketika menghadiri kegiatan vaksinasi massal di Kampung Makassar, Manokwari, Sabtu (20/11/2021).

Hingga Senin (22/11/2021) cakupan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Manokwari mencapai 83.657 orang atau 63,0 persen. Sementara cakupan vaksinasi dosis kedua  mencapai 56.676 orang atau 42,7 persen.

Bupati Hermus menyebut, capaian lain yang didapatkan Kabupaten Manokwari adalah sudah diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 1. Hal tersebut bukan semata prestasi pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat Manokwari.

"Ini prestasi kita bersama, karena seluruh masyarakat sudah memiliki kesadaran bersama untuk mengendalikan pandemi Covid-19," kata dia.

Menurutnya, semua pencapaian tersebut kuncinya ada dua hal. Pertama, penerapan protokol kesehatan yang serius dan terus menerus di tengah masyarakat. Kedua, animo masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Vaksin adalah perisai bagi kita. Kalau kita sudah punya perisai maka kita pasti sudah siap untuk berperang," ujarnya.

Bupati Hermus kembali mengajak masyarakat Manokwari yang belum divaksin untuk mengikuti program vaksinasi massal terus digalakan pemerintah saat ini. Karena Pandemi yang menyerang Manokwari selama hampir dua tahun, telah melumpuhkan berbagai sendi kehidupan masyarakat, terutama bidang ekonomi yang belum pulih seluruhnya hingga saat ini.

"Jadi untuk masyarakat yang belum divaksin, datanglah ke sentra-sentra vaksinasi yang ada supaya usaha kita bisa cepat pulih dan normal kembali," ajak Bupati Hermus. (PB1)

 

KETERANGAN: Kode/Inisial saya saat menulis berita di Harian Papua Barat News adalah "PB1". Jika ditulis nama lengkap "Samuel Sirken".