Antusiasme Warga Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di RPTRA

Antusiasme Warga Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di RPTRA

 

JAKARTA, LARAS POST - Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), vaksinasi Covid-19 kian gencar dilakukan.

Seperti dilakukan Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang menggelar Grebek Vaksinasi Covid-19 di RPTRA Gebang Sari, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kelurahan Bambu Apus dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayah itu.

Adapun vaksin yang diberikan sebanyak 229. Jenis vaksin yang digunakan Pfizer.

Menurut Ketua Rw 05 Komar,  vaksinasi yang digelar di wilayahnya itu  sangat membantu warga yang belum divaksin.

Dengan kata lain, sambungnya, kegiatan vaksin dapat mempermudah warga yang ingin divaksin. “Jadi warga sekitar tidak perlu jauh-jauh untuk vaksin,” ujar Komar kepada LARAS POST.

“Saya bersyukur, warga sangat antusias ingin divaksin,” tandasnya seraya menambahkan, warga yang bervaksin diutamakan ber-KTP Bambu Apus.

Diakui Komar, RPTRA dipilih sebagai lokasi vaksin karena memiliki daya tarik tersendiri, sehingga dapat ‘memancing’ orang untuk  melakukan vaksin.

Warga Rt 01/05 bernama Dimas, mengaku antusias dan senang bisa melakukan vaksin dosis pertama di RPTRA Gebang Sari. Menurutnya, lokasinya dekat dengan rumahnya. “Jadi, saya nggak perlu jauh-jauh untuk vaksin,” tukasnya.

Dimas mengaku, saat divaksin, dia tidak merasakan apa-apa. “Setelah divaksin, saya juga merasa sehat-sehat saja,” cetusnya. (yan/wan)