Cek Vaksinasi, Kapolres Tabanan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Percepatan vaksinasi terus dilakukan ditengah mulai turunnya kasus Covid19

 

Tabanan, Bali-

Percepatan vaksinasi terus dilakukan seluruh jajaran terkait di kabupaten Tabanan. Tak hanya instansi kesehatan, dari unsur kepolisian juga terus membantu percepatan tersebut lewat Gerai Vaksinasi. Bahkan, Kapolres Tabanan menaruh atensi khusus terhadap kegiatan ini. Pihaknya turun langsung melihat pelaksanaan vaksinasi di wantilan desa Abiantuwung, Kediri, Kamis (14/10). Kegiatan diselenggarakan dengan menurunkan personil Dokkes Polres Tabanan sebagai vaksinator dan operator. 
 
Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., saat melakukan peninjauan vaksinasi mengatakan kegiatan Gerai Vaksin TNI - POLRI ini akan terus berlanjut dilaksanakan sampai benar benar masyarakat semua tervaksinasi. "Kami dari Polres Tabanan akan selalu bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah sakit dan Puskesmas serta instansi terkait lainnya. Mendukung Program Pemerintah dalam penanganan pencegahan covid19, dengan melakukan vaksinasi," ucap Kapolres Tabanan.
 
Dalam kegiatan tersebut menerjunkan enam orang vaksinator dan tujuh orang sebagai operator. Dari input data operator masyarakat yang teregisterasi sebanyak 173 orang,  tervaksinasi 173. Dengan rincian  1 orang tahap I, tahap II sebanyak 172 orang,  menggunakan Vaksin Biofarma Multidose  Dinkes. 
 
Kapolres Tabanan menekankan meski sudah tervaksinasi sampai tahap II agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, "jangan sampai lengah, selalu waspada terhadap penyebaran covid19, gunakan APD berupa masker, jaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, gunakan hand sanitizer, jangan lupa hindarilah kerumunan, kurangi aktivitas yang melibatkan orang banyak,"ucapnya.
 
Termasuk pula jika ada yang belum tervaksinasi sampai dengan saat ini agar segera menghubungi petugas Babinkamtibmas dan Babinsa atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti. (kmb28) 
 
keterangan: Kode/inisial berita yang saya tulis (kmb28), jika ditulis lengkap biasanya Puspawati/bit.