Pasien Covid-19 Di RSUD Rasidin Kosong

kliping berita

 

PADANG,HALUAN- Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Padang Rasidin dalam dua hari belakangan kosong.Hal tersebut dipengaruhi  melandainya kasus Covid-19 di Kota Padang.

“Sudah tidak ada RSUD Rasidin merawat pasien Covid-19 dalam dua hari belakangan.Hal ini juga dipengaruhi  jumlah orang yang terpapar kasus Covid-19 juga sudah menurun,”ujar Direktur RSUD Rasidin,Herlin Sridiani,Rabu(13/10).

Menurut Herlin, Jika nanti memang ada pasien Covid-19 yang masuk, pihak rumah sakit akan tetap memberikan pelayanan.”Kita masih memiliki fasilitas atau tempat untuk merawat pasien Covid-19.Jadi tidak masalah nantinya jika ada pasien Covid-19 yang masuk , katanya.

Menurutnya, Sejak jadi rumah sakit khusus Covid-19,sebanyak 1.522 orang positif Covid-19 sudah dirawat di RSUD  milik pemerintah Kota Padang  tersebut.” 1.477 Orang  sembuh atau 96 persen, ada yang pulang  dan melanjutkan isolasimandiri dan 13 orang meninggal,” ujarnya.

Meskipun begitu, Herlin Sridiani mengaku,RSUD Rasidin Padang tetap melakukan skirining  kepada pasien IGD maupun pasien poli.Selain itu,pasien yang akan dirawat juga dilakukan rapid antigen dan swab tenggorokan.

“Alurnya sebelum masuk pasien  yang dirawat di IGD kita Rapit antigen dan diletakan di zona kuning, besoknya  dilakukan tes  PCR, Jika positif kita masukan ke zona merah,ujarnya.

Sedangkan, tenaga kesehatan  ( nakes) kontrak penangan Covid-19 dialihkan untuk perawatan pada pasien biasa dan pelaksanaanya  medical check up.

Jumlahnya terdapat 35 perawat dan 20 dokter umum yang tetap kita pekerjakan di RSUD Rasidin,pembayaran dengan pendapatan dari RSUD Rasidin Padang,” ujarnya (h/mjn)