Pelayanan Vaksin Civid-19, Dinkes Gunakan Aplikasi Primary Care

Saiful Alam/Realitas-R.Sai

 
Pelayanan Vaksin Civid-19, Dinkes Gunakan Aplikasi Primary Care
ACEH TAMIANG | Relitas -- Untuk pelayanan vaksinasi Covid-19, Dinkes Aceh Tamiang akan gunakan Aplikasi Primary Care (P-Care) bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.
 
Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang sedang melakukan persiapan untuk Pendataan warga yang akan menerima Vaksin Covid-19. 
 
Meski belum ada permintaan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, namun sejumlah persiapan tetap dilakukan ungkap Kabid  Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Hardekky.
 
Hardekky mengatakan persiapan awal yang sedang dilakukan yaitu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh pasca menerima jatah 14.000 vaksin dari Pemerintah Pusat, kordinasi tersebut diantaranya terkait kriteria warga yang akan menerima vaksin Covid-19 dan jadwal vaksinasi ini.
 
Untuk penerima vaksin ini berusia 18 sampai 59 tahun dengan daya tahan tubuh yang kuat serta tidak memiliki penyakit penyerta.
 
" Nantinya warga yang telah didata akan terdaftar di Aplikasi  Primary Care Vaksin Covid-19 yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan Aceh Tamiang.
 
Sedangkan untuk pelaksanaanya direncanakan akan melibatkan 16 Fasilitas Kesehatan mulai dari Puskesmas hingga RSUD Aceh Tamiang, dengan 32 Vaksinator yang telah di bekali di Balai Besar Pelatihan Kesehatan atau BPLK Batam pada November lalu.
 
Terkait kapan jadwal warga akan menerima vaksin covid-19 dan jadwal vaksinasi dr. Hardekky tidak dapat memastikan kapan pelaksanaan vaksinasi ini, sebab harus menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan Aceh, papar Hardekky.(R.Sai).

Title 1

 

Title 2

Text 1   Text 2

More text goes here.