BINDa Sulsel Vaksinasi Booster di Sinjai

VAKSINASI -- BINDa Sulsel kembali menggelar vaksinasi covid-19. Kali ini diselenggarakan di Kabupaten Sinjai bekerja sama pemerintah setempat.

 

SINJAI, BKM -- Badan Intele￾jen Daerah (BINDa) Sulawesi Selatan kembali menggelar vaksinasi covid-19. Kali ini diselenggarakan di Kabupaten Sinjai bekerja sama Pemkab Sinjai. Vaksinasi yang dilakukan BINDa Sulsel ini fokus ke vaksi￾nasi dosis tiga atau booster yang diperuntukkan bagi kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat umum. Ke￾giatan vaksin ini dilaksanakan di gedung pertemuan Jalan Persatuan Raya, Kecamatan 
Sinjai Utara. Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Ka￾bupaten (Pemkab) Sinjai mulai kebagian jatah vaksinasi dosis ketiga (booster).
Berdasarkan pantauan para ASN nampak begitu antusias mengikuti pelaksanaan vak￾sinasi yang berlangsung di Gedung Pertemuan, Jalan Per￾satuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (21/3) kemarin. 
Koordinator Wilayah Binda Sinjai Hamriadi mengatakan setelah menyelesaikan vaksin Covid-19 tahap pertama dan kedua, Binda Sulsel melan￾jutkan vaksin dosis lanjutan (booster) bagi ASN Pemkab Sinjai.
“Kita tahu bahwa penularan varian Omicron ini lebih cepat dalam waktu yang singkat. Jadi akan lebih efektif jika vaksinasi booster dilaksanakan segera,” kata Hamriadi. 
Dikatakannya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya un￾tuk mengakselerasi pelaksa￾naan vaksin Covid-19 guna meningkatkan imunitas diri para pegawai yang setiap saat melaksanakan pelayanan pub￾lik di tengah masyarakat. Meski telah divaksin, tetap menekank￾an bahwa protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara disiplin.
Hamriadi juga mengimbau masyarakat agar tidak takut melakukan vaksin booster Covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan yang ada diseki￾tarnya.
“Kesehatan kita diperiksa ter￾lebih dahulu sebelum divaksin. Jadi jangan ada kekhawatiran atau rasa takut untuk divaksin, 
agar tubuh kita siap menangkal Covid-19,” tambahnya. 
Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong sangat mengapresiasi kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh Binda Sulsel di Sinjai.
“Alhamdulillah telah dilaku￾kan vaksinasi booster dimana hal ini adalah suatu yang sangat baik untuk kesehatan mas￾yarakat dan sekali lagi terima kasih kepada Binda Sulsel telah melakukan vaksinasi booster dan bekerjasama dengan Pe￾merintah Kabupaten Sinjai dan ini menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Sinjai,” papar Andi Kartini. 
Kepala Dinas Kesehatan Sin￾jai dr Emmy Kartahara Malik mengatakan, vaksin booster tersebut diberikan bagi sasaran yang telah mendapatkan vak￾sinasi primer lengkap standar yakni dua kali vaksin.
“Hari ini kita buka pelayanan vaksinasi ketiga booster beker￾jasama dengan Binda Sulawesi Selatan. Kita harapkan semua ASN yang sudah memenuhi syarat untuk vaksin ketiga bisa melakukan vaksin booster ini,” kata dr Emmy. 
Dia pun berharap 80 persen ASN yang ada di lingkup Pem￾kab Sinjai dapat mengikuti vaksin, khususnya bagi mereka yang telah memenuhi syarat.
“Kita siapkan sejumlah ASN yang ada di Sinjai, setelah itu kita evaluasi, kita lihat berapa persen ASN yang datang. Kalau masih kurang maka kita akan agendakan lagi vaksinasi boost￾ernya,” kata dr Emmy.
Salah satu ASN Sinjai yakni Kepala BPBD Sinjai Budiaman mengaku tetap sehat setelah mendapatkan suntikan vaksi￾nasi dosis ketiga itu.
“Alhamdulillah salah satu kewajiban dapat kita tunaikan dengan baik. Hari ini saya berterimakasih kepada Dinas Kesehatan maupun Binda Sul￾sel yang telah menyediakan vaksin dosis lanjutan ini,” kata Budiaman.(sar)