25 March 2022

Kapolres Inhu Zoom Meeting Serentak Dengan Kapolri di Kecamatan Kelayang

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu ikuti zoom meeting pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak bersama Kapolri dari Pusdik Intelkam Polda Bandung, Jawa Barat.
25 March 2022

Kumulatif Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Inhu Menjadi 218 Orang

Dampak penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang beberapa waktu lalu sempat meningkat, membuat kumulatif pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Inhu menjadi 218 orang.
25 March 2022

Tim Raika Sisir Pasar Tradisional

MARISO, BKM----TIm dari satuan tugas pengurai kerumunan (Raika) bersama tripika Kecamatan Mariso, Senin (21/3), melakukan penyisiran ke sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Mariso. Penyisiranpasartradisionaldipimpin langsung Kanit IK Poksek Mariso, Iptu Alimuddin. Ia memberikan edukasi serta imbauan ke pedagang yang berjualan dipinggir-pinggir jalan agar melakukan aktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Jika ditemukan pedagang pasar yang tidak memakai masker langsung diberi teguram dari tim Raika. Termasuk memberikan masker. Juga pedagang di emperan pasar,”ujarnya. Usai melakukan penyisiran ke pasar tradisional, tim Raika melanjutkan edukasi dan memberikan imbauan ke Warkop Exel, Jalan Kakatua dan Excutive, Jalan Cendrawasih. “Kita mengimbau ke pengunjung agar memakai masker dan menaati protokol kesehatan (pto- kes),”tegas Alimuddin. Sementara itu, Sekertaris Kecamatan Mariso, Muh Iqbal menjelaskan, kalau tim satgas Raika gabungan tripika Kecamatan Mariso terdiri dari Kepolisian Polsek Mariso, Koramil Mariso, satpol PP BKO Kecamatan dan linmas. Tim memberikan imbauan ke maayarakat dan pedagang pasar yang belum vaksin agar ke puskesmas dan ke Kontainer Makassar Recover. (jun)
25 March 2022

Kecamatan dan PT Japfa Gelar Vaksinasi Booster

BIRINGKANAYA, BKM -- Guna mendukungan percepatan vaksinasi di Kota Makassar, pihak Kecamatan Biringkanya bersama PT Japfa mengadakan vaksinasi massal. Pemberian vaksinasi satu, dua dan tiga (booster). Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal ini hanya satu hari. Bila dilihat dari yang hadir, masyarakat cukup antusias. Berdasarkan data, didominasi warga yang ingin mendapatkan vaksin kedua dan ketiga atau booster. Warga yang datang ke PT Japfa Jalan Prof Dr Ir Sutami No.KM.17, Pai, Kecamatan Biringkanaya, merupakan dari kelurahan Pai dan kelurahan Daya juga pekerja PT Japfa. “Kami sudah umumkan ke kedua kelurahan ada vaksinasi massal yang diadakan PT Japfa,” terang camat Benyamin, Rabu (23/3). Benyamin mengaku, sudah mengajak warga yang belum vaksin dosis satu, dua dan tiga. Umumnya sudah vaksin minimal dosis satu. Jadi, banyak yang daftar untuk dosis dua dan tiga. “Kegiatan vaksin menuju 100 persen terus dilaksanakan di tem- pat - tempat perusahaan selain di Kontainer kelurahan, kegiatan vaksin ini adalah program pemer- intah yang harus kita terus suk- seskan. Saya berharap dukungan dari masyarakat tentunya untuk ikut vaksin, ungkapnya. (jun)
25 March 2022

Dekranasda Gelar Pelatihan Menjahit ke Pencari Kerja

MAKASSAR, BKM -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Naoemi Octarina membuka pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan menjahit (Paket I) dan Tata Boga (Paket II) Bekerjasama dengan Dekranasda Sulsel tahun 2022, yang dilaksanakan di hotel Tree, Jalan Pandang Raya, Rabu (23/3) malam. Kegiatan ini juga diadakan selama tiga hari dari tanggal 23 hingga 25 Maret 2022. Diketahui peserta yang diikuti sebanyak 40 orang serta diberikan peralatan baik mesin jahit dan mixer. Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada dinas tenaga kerja dan transmigrasi yang mensupport dan bekerjasama dengan Dekranasda sehingga banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan OPD-OPD lain. "Tentu ini menjadi harapan kami agar OPD-OPD lain melibatkan Dekranasda dan PKK dalam program-program yang ada," ucap Naoemi sekaligus membuka kegiatan tersebut. Untuk itu, kata Naoemi, meski ini kelihatannya kecil akan tetapi manfaatnya sangat besar karena bisa dirasakan. Dan ini adalah arahan dari bapak gubernur bagaimana mengadakan suatu kegiatan walaupun jumlahnya kecil tapi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. "Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan. Dan angka pengangguran semakin berkurang," harapnya. Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, mengatakan, bahwa program ini adalah program tahunan dimana, tahun lalu dibuat di beberapa kabupaten dan tahun ini dinas bekerjasama dengan Dekranasda diadakan di Makassar dan tahun depan bekerjasama dengan PKK. Menurut Tautoto yang juga Asisten III menambahkan, kegiatan ini sangat penting karena ditengah masa pandemi covid-19 masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan, dengan dia memiliki keterampilan ini sehingga dia bisa bekerja minimal dia buat diri dan keluarganya. "Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, masyarakat dapat meningkatkan keterampilan (Soft Skill) dan kita juga berharap ada tindak lanjut kedepannya untuk membuat kegiatan ini di beberapa kabupaten," ungkapnya. Turut hadir wakil ketua Dekranasda provinsi Sulsel Sri Rejeki Hayat, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulsel Tautoto Tana Ranggina.(jun)
25 March 2022

Kajari Kabupaten Lantik KBPA Cabang Mojokerto

Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, lantik Pengurus Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Cabang Mojokerto periode 2021-2025 di Aula Kantor Kejari jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kamis (24/3). Sucipto, SH, MH, mantan Kajari Indramayu didapuk sebagai ketua dalam kepemimpinan lima tahun ke depan.
25 March 2022

Waket DPRD Harapkan Masyarakat Kreatif Pulihkan Ekonomi

SKNews, Pulang Pisau - Masa pandemi yang melanda Dunia telah melumpuhkan sendi - sendi ekonomi dan seiring telah melandainya penyebarannya saat ini diharapkan masyarakat jeli dalam membaca peluang pemulihan ekonomi. Pemerintah kata wakil rakyat ini telah banyak melakukan upaya pemulihan ekonomi melalui sejumlah kementerian sehingga hal tersebut harus bisa ditangkap oleh masyarakat untuk lebih kreatif mendapatkan peluang tersebut.
24 March 2022

Tim Gabungan Gelar Edukasi

Tim gabungan dari satuan tugas pengurai kerumunan (Raika) Kecamatan Mariso, kembali turun ke lapangan melaksanakan edukasi ke sejumlah pelaku-pelaku usaha, Kamis (24/3). Ia menyampaikan agar beraktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).
22 March 2022

Personel Polres Maros Jalani Vaksinasi Ketiga

Para personel Polres Maros Polda Sulawesi Selatan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat), Senin (21/3). Vaksinasi dilakukan di ge￾dung Promoter Polres Ma￾ros. Untuk menghindari ker￾umunan, vaksinasi dilaku￾kan 3 gelombang. Mulai dari anggota Polres hingga Polsek Jajaran.
22 March 2022

BINDa Sulsel Vaksinasi Booster di Sinjai

Badan Intele￾jen Daerah (BINDa) Sulawesi Selatan kembali menggelar vaksinasi covid-19. Kali ini diselenggarakan di Kabupaten Sinjai bekerja sama Pemkab Sinjai.